Timnas Indonesia U-19 melangkah ke semifinal Piala AFF U-18 2017

Timnas Indonesia U-19 melangkah ke semifinal Piala AFF U-18 2017

Timnas Indonesia U-19 melangkah ke semifinal Piala AFF U-18 2017 setelah berhasil mengalahkan Brunei Darussalam. Pelatih Indra pun Sjafri berbicara atas kesuksesan anak asuhnya. Dalam laga lanjutan Grup B, Indonesia mempermalukan Brunei Darussalam dengan skor 8-0 di Thuwunna Stadium, Yangon, Rabu (13/9/2017). Gelandang muda Muhammad Rafli berhasil mencetak hat-trick malam ini, Lionel Messi asal Indonesia Egy Maulana serta gelandang lainya Witan Sulamean yang masing-masing mencetak dua gol, dan satu gol lagi dicetak Hanis Saghara.

Dan akhirnya Indonesia berhasil lolos ke semifinal tanpa  harus khawatir dengan hasil laga Vietnam vs Myanmar. Total delapan gol yang Indonesia buat malam ini ,tentunya hasil tersebut telah mengunci posisi juara Grup dan tiket ke semifinal.

Usai Laga pertandingan, Coach Indra Sjafri mengucap syukur atas keberhasilan anak asuhnya. Ia berkata, dari sebelum laga agar anak asuhnya diminta tetap tenang.

“Puji syukurkami lolos semifinal tanpa menunggu hasil pertandingan Vietnam lawan Myanmar malam ini. Terimakasih kepada perjuangan para pemain dan doa bangsa Indonesia kepada kami.”

Indonesia Merubah Formasi

Di babak kedua kami memantapkan susunan pemain menjadi 4-3-3, dikarenakan saya menarik Feby dan masukkan pemain diposisi winger Saddil. Striker Rafli saya gantikan karena cedera,” cetus Indra. Tentang siapa lawan yang akan kami hadapi di semifinal, Coach Indra mengatakan tidak ada masalah menghadapi Thailand atau Malaysia. Thailand runner up-nya dan Malaysia merupakan juara Grup A.

“Saya sendiri tidak mempermasalahkan untuk meraih juara grup atau runner-up tadinya. Tentang lawan Indonesia nantinya antara Thailand atau Malaysia, kami semua sudah sangat siap untuk siapa lawan kami. Kami akan terus berjuang dan berusaha, cetus Indra.

Besok kita akan berlatih satu kali lagi. Semua pemain jadi perhatian kami karena waktu tenang pemain hanya mempunyai satu hari. Saya berharap semua pemain tetap fokus ddemi gelar juara Piala AFF U18 ini,” ucap pelatih Indra Sjafri ,Sumatera Barat itu menjelaskan.

Bagi Indra Sjafri  ini kali ke 2 Indonesia melaju ke perempat final usai pernah menjadi juara 2013 silam di era Evan Dimas.

Situs Judi Bola Online Terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *