Timnas Indonesia U-19 Harus Mengakui Kecerdikan Malaysia

Timnas Indonesia U-19 Harus Mengakui Kecerdikan Malaysia

Timnas Indonesia U-19 Harus Mengakui Kecerdikan Malaysia

LIGAGOJEKTRAVELOKA.COM – Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan telak 1-4 dari Malaysia pada laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Paju Public Stadium, Paju, Senin (6/11/2017).

Empat gol Malaysia tercipta dari dua gol Hadi Fayyadh, dan masing-masing satu gol dari Abdul Rashid dan Shivan Pillay. Sedangkan gol tunggal Tim Garuda Nusantara disumbangkan oleh Hanis Saghara Putra.

Pada laga kontra Malaysia, Timnas Indonesia U-19 mampu mendominasi penguasaan bola. Sedangkan Malaysia lebih memilih untuk bermain dengan mengandalkan serangan balik. Berdasarkan statistik Labbola, Nurhidayat Haji Haris dan kawan-kawan mampu menguasai bola sebanyak 68 persen berbanding 32 persen milik Malaysia.

Meskipun mendominasi penguasaan bola, Timnas Indonesia U-19 malah kalah dalam percobaan tembakan dan juga total tembakan dari Malaysia sepanjang laga. Dari 17 tembakan, Malaysia melakukan enam tembakan tepat sasaran sedangkan Timnas Indonesia U-19 hanya mampu melakukan 14 percobaan dengan lima diantaranya tepat sasaran.

Selain kalah banyak dalam hal tembakan ke gawang, Timnas Indonesia U-19 pun inferior dalam duel memperebutkan bola di udara. Timnas Indonesia U-19 pun hanya memenangi duel udara sebanyak 8 kali berbanding 10 kali duel udara yang dimenangkan oleh Harimau Muda.

Terakhir, Malaysia juga lebih banyak melakukan pelanggaran sebanyak 22 kali berbanding 16 untuk Timnas Indonesia U-19. Banyaknya pelanggaran yang dilakukan oleh Malaysia tidak terlepas dari permainan agresif yang mereka perlihatkan untuk dapat menghentikan pemain Timnas Indonesia U-19.

Statistik Pertandingan Malaysia Vs Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 Harus Mengakui Kecerdikan Malaysia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *