Presiden Jokowi Resmikan 4 Fasilitas Olahraga Baru di GBK

Presiden Jokowi Resmikan 4 Fasilitas Olahraga Baru di GBK

Presiden Jokowi Resmikan 4 Fasilitas Olahraga Baru di GBK

LIGAGOJEKTRAVELOKA.COM – Presiden Jokowi telah meresmikan 4 fasilitas olah raga yang terdapat di kompleks Gelora Bung Karno. Ke-empat fasilitas olahraga tersebut yaitu lapangan hoki, lapangan sepak bola ABC, stadion panahan dan juga kolam renang.

Turut hadir juga mendampingi Presiden Jokowi, yaitu Menpora Imam Nahrawi, Menteri Keungan Sri Mulyani, dan Menteri PUPR Basuki Hadimulyono. Turut hadir juga Wagub DKI Sandiaga Uno.

Jokowi yang datang dengan memakai jaket merah langsung meresmikan keempat fasilitas olahraga itu dengan tanda tangan di prasasti peresmian.

“Saya ingin dengan cepat saja, dengan mengucapkan bismillahhirahmanirahim pada siang hari ini. Lapangan hoki, sepak bola ABC, stadion panahan dan juga kolam renang telah dinyatakan resmi,” ucapnya di lapangan Hoki, GBK, Jakarta Pusat.

Menteri PUPR, Basuki Hadimulyono mengatakan jika proyek rehabilitasi ini untuk menyongsong perhelatan Asian Games 2018 yang akan diselesaikan pada Desember 2017.

“Di seluruh kawasan GBK ini, terdapat 13 fasilitas yang direhabilitasi untuk persiapan Asian Games dan wisma atlet di Kemayoran. 4 yang akan diresmikan oleh bakap presiden pada hari ini, 9 sisanya dalam tahap pengerjaan dan akan selesai pada akhir Desember 2017,” ucapnya.

Dengan diresmikannya ke-empat fasilitas olahraga ini, maka persiapan atlet yang meliputi tes event telah boleh dilaksanakan. Seperti test event untuk cabor renang akan dimulai pada 8 sampai dengan 9 Desember 2017. Sedangkan cabang olahraga Hoki diselenggarakan pada tanggal 9 sampai dengan 17 Desember 2017.

“Untuk ke-9 tes yang tersisa akan dimulai pada Februari 2018. Demikian jadwal persiapan Asian Games bisa dilakukan sesuai dengan yang direncanakan,” tegas dia.

Usai meresmikan fasilitas olahraga, Jokowi pun menyempatkan diri utnuk menonton pertandingan Hoki eksebisi antara tim DKI 1 melawan DKI 2.

Perlu diketahui, pembangunan keempat fasilitas olahraga ini adalah bagian dari persiapan untuk menyongsong Asian Games pada tahun 2018 yang bakal diselenggarakan di Jakarta dan Palembang. Dengan total anggaran mencapai Rp 370 miliar untuk pembangunan keempat fasilitas olahraga ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *